Ambon, 13/12 (AntaraMaluku) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto meresmikan Bedah Rumah Veteran RI di desa Morella, Kabapaten Maluku Tengah, Rabu.

Siaran pers yang diterima Antara menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-72 Tahun 2017 yang mengusung tema "Manunggal Dengan Rakyat TNI Kuat".

Acara peresmian Bedah Rumah Veteran RI itu dihadiri sekitar 200 orang, termasuk Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadila, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru, Kolonel Inf Mulyono Syah dari Mabesad.

Selain itu, para Pa Ahli Pangdam XVI/Pattimura, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, Danramil 1504-05/Lehitu Kapten Inf Dede Rohiyad, Raja (Kepala Desa) Morella, Yunan Sailani beserta Para Saniri Negeri setempat, Veteran, undangan dan warga masyarakat.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan pertama bagi dirinya bisa bertemu langsung dengan masyarakat Morela, semoga kesempatan ini bisa dijadikan silaturahmi untuk saling mengenal, saling menyapa dan mengunjungi dimanapun berada.

Menurut dia, Kodam XVI/Pattimura mendapatkan amanah untuk sedikit membantu para veteran dengan memberikan beberapa bantuan rehab rumah yang bisa dimanfaatkan keluarga sebagai tempat berlindung dan tinggal dengan rasa tenang dan nyaman di dalamnya.

"Selamat kepada lima keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah, semoga semakin banyak pihak yang bisa bekerja sama untuk membangun Morella. Ke depan juga akan ada persiapan beberapa bantuan kapal nelayan, bantuan pemerintah untuk Maluku," katanya.

Kadir Saisoleh, seorang veteran yang mendapat bantuan bedah rumah, mengatakan silaturahmi Pangdam beserta rombongan sekaligus meresmikan bedah rumah para Veteran di negeri Morella menjadi inspirasi dan momentum dalam kehidupan masyarakat desa ini untuk menjadi lebih baik.

Ia mengucapkan terima kasih dan bersyukur serta mengaku merasa bangga atas bantuan bedah rumah yang diberikan Kodam XVI/Pattimura. Ia berjanji akan memanfaatkan dan merawatnya dengan baik sebagai rumah idaman.

Setelah bedah lima unit rumah Veteran RI di Morella, Kodam Pattimura juga akan membangun 40 rumah yang diperuntukan kepada para veteran, Warakawuri, dan masyarakat biasa.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017