Ternate, 16/12 (Antara Maluku) - Komandan (Korem) 152/Babullah Kolonel (Inf) Sachono memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Banau, Ternate, Maluku Utara, dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) 2017 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Ziarah yang berlangsung pada Sabtu itu diikuti oleh para Dansat/Kabalak Rem 152, Kasi/Pasi, prajurit, ASN dan Persit Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penghormatan dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 152/Babullah Kapten (Inf) Heru Darujito mengatakan ziarah ini sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih kepada para pahlawan bangsa.

"Semoga semangat-semangat kepahlawanan dapat juga dimiliki oleh setiap prajurit jajaran Korem 152/Babullah," katanya.

Selain itu, juga digelar kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Untuk personel yang beragama Islam digelar di Masjid Al Ikhlas Makorem yang dipimpin oleh ustadz Serka H Apling Barakati dan diisi dengan kegiatan membaca Yasin bersama, sementara itu untuk personel yang beragama Kristen dilaksanakan di Aula Babullah dengan melaksanakan ibadah Oikumene, dipimpin oleh pembina jemaat Makorem.

Kegiatan doa bersama dalam rangka HJK atau HUT TNI AD tersebut merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Korem 152/Babullah atas kehadirat Tuhan YME.

"Yang senantiasa memberikan perlindungan-Nya, sehingga sampai saat ini kita semua masih diberikan kekuatan untuk dapat mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017