Ternate, 25/12 (Antaranews Maluku) - Jajaran Komando Resimen 152/Babulah Ternate, Maluku Utara bersama kepolisian setempat menggelar patroli amankan perayaan Natal 2017 sesuai dengan wilayah binaan masing-masing.

Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito, di Ternate, Senin, mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal 2017 serta menjaga ketertiban wilayah Maluku Utara agar tetap aman dan kondusif.

Menurut dia, untuk wilayah Kodim 1501/Ternate gelar apel melalui pengecekan patroli dalam rangka menjaga keeamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Personel patroli terdiri dari gabungan Koramil hingga Kodim 1501 yang berada di wilayah Kota Ternate.

Kapten Heru mengatakan, setelah dilaksanakan apel gabungan itu, personel langsung melaksanakan patroli yang dipusatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan di seputaran wilayah Kota Ternate.

Sedangkan di wilayah Kodim 1505/Tidore, apel gabungan terlebih dahulu dilaksanakan di Polres Tidore, dan setelah apel personel langsung menyusuri rute patroli ke Pasar Sarimalaha sampai ke Pantai Tugulufa.

Sementara di wilayah Kodim 1509/Labuha, patroli gabungan TNI-Polri terdiri dari personel Koramil 01/Bacan yang dipimpin Serka Umar Agus bersama anggota Polsek Bacan dipimpin Ipda Wawan.

Adapun sasaran patroli adalah tempat-tempat hiburan dan keramaian serta daerah yang rawan kriminalitas.

Personel patroli dari Koramil 03/Bobong dipimpin Serka Rijal bersama beberapa personel Polsek Taliabu Barat dan personel Satpol PP Kabupaten Pulau Taliabu untuk melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat ibadah dan tempat hiburan setempat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017