Ambon, 28/12 (Antaranews Maluku) - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengharapkan Presiden Joko Widodo tetap pada keinginan untuk rapat kerja (Raker) dengan gubernur, bupati dan wali kota se-Maluku di kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Saya telah berkoordinasi dengan Bupati MTB, Petrus Fatlolon untuk mempersiapkan lokasi Raker guna menjawab keinginan (Presiden) melihat daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3 T) yang secara geografis dekat dengan Australia maupun Timor Leste," katanya, dikonfirmasi, Kamis.

Presiden diharapkan berkunjung ke MTB agar juga bisa menyaksikan persiapan pengoperasian Blok Migas Masela.

"Pastinya menyaksikan program nawacita yang diprakarsai Presiden Jokowi dan Wapres, Jusuf Kalla karena Blok Migas Masela strategis bagi Indonesia di masa mendatang," ujar Gubernur.

Dia mengemukakan, tim kecil dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah berkunjung ke Saumlaki, ibu kota kabupaten MTB untuk mempersiapkan pelaksanaan Raker tersebut.

"Saya saat ini sedang berkunjung ke Saumlaki sehingga menyempatkan diri bersama Bupati Petrus berkoordinasi dengan tim untuk mematangkan rencana kunjungan Presiden Jokowi," kata Gubernur.

Disinggung lokasi Raker, dia menjelaskan, tiga daerah telah dipersiapkan Bupati MTB, baik di dataran pulau Yamdena maupun di luar Saumlaki.

Hanya saja, lokasi Raker pastinya nantinya diputuskan Presiden Jokowi setelah mendengarkan laporan juga dari tim Paspamres yang pastinya meninjau lapangan.

"Saya dan Bupati MTB mempersiapkan pelaksanaan Raker agar terjawab dambaan Presiden Jokowi menyaksikan realisasi program nawacita di MTB yang mempersiapkan pengoperasian Blok Migas Masela," tandas gubernur.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017