Brighton, 20/1 (Antara/Reuters) - Brighton & Hove Albion telah mendatangkan penyerang PSV Eindhoven Jurgen Locadia dengan memecahkan rekor transfer klub untuk mempertajam lini depan mereka, kata klub papan bawah Liga Inggris ini pada Jumat.

Pemain Belanda usia 24 tahun itu, yang dikontrak sampai Juni 2022 tanpa mengungkapkan besaran nilai kontraknya, membuat klub pesisir selatan itu harus mengeluarkan dana 14,1 juta pound menurut media Inggris.

Rekor transfer Brighton sebelumnya adalah 13,5 juta pound, yang mereka bayarkan untuk mendapatkan pemain sayap Club Brugge asal Kolombia Jose Izqueirdo Agustus silam.

"Ia merupakan penyerang tengah yang kuat, bertenaga, dan cepat, dengan pandangan nyata untuk mencetak gol dan akan meningkatkan opsi-opsi serangan kami pada paruh kedua musim," kata manajer Chris Hughton.

"Jurgen telah memiliki koleksi gol yang produktif dengan PSV di divisi teratas Belanda, dan itulah yang kami harapkan dapat ia teruskan di sini bersama kami di Liga Inggris," tambahnya kepada situs resmi klub (www.brightonandhovealbion.com).

Brighton menghuni peringkat ke-16 di klasemen dengan 23 poin dari 23 pertandingan, unggul tiga poin di atas zona degradasi, dan hanya mengoleksi 17 gol, di mana Swansea City menjadi satu-satunya tim dengan catatan gol yang lebih buruk.

Locadia, yang mengukir trigol sebagai pemain pengganti pada debutnya di liga saat berusia 18 tahun ketika timnya menang 6-0 atas VVV-Venlo pada musim 2012/2013, memenangi gelar Liga Belanda dan Piala Super Belanda pada 2015 dan 2016.

Ia mengoleksi 45 gol dari 82 penampilannya sebagai pemain inti di Liga Belanda dan 45 kali sebagai pemain pengganti, dan sembilan gol dari 15 pertandingan liga musim ini.

Locadia telah bermain untuk timnas Belanda dari level U-17 sampai U-21, namun belum pernah memperkuat timnas senior meski telah tiga kali dipanggil masuk skuad timnas.

Pewarta: A.R.A. Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018