Ambon, 15/2 (Antaranews Maluku) - Kecelakaan lalu lintas di Kilommeter 12 Jalan Trans Seram, Kabupaten Maluku Tengah mengakibatkan lima orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Insiden ini terjadi di tikungan Km 12 Desa Holo, Kabupaten Maluku Tengah yang melibatkan sebuah mobil dump truck dengan dua unit sepeda motor," kata Kabid Humas Polda Maluku AKBP Kombes Pol Moh Rum Ohoirat di Ambon, Kamis.

Mobil dump truck DE 8997 BU dikemudikan Fredik Wattimena awalnya ditabrak sepeda motor yang tidak memiliki nomor polisi dan dikemudikan Paiji dengan memboncengi isteri dan satu anaknya yang masih balita.

Paiji bersama isteri dan anaknya dari arah berlawanan melewati sepeda motor DE 3740 BD yang dikemudikan Ahmad Hatapayo yang juga memboncengi isterinya Mujana Hatapayo.

Dump truck bermuatan pasir dari arah Kecamatan Waipia, Kabupaten Maluku Tengah menuju Kota Masohi tidak bisa menghindari tabrakan sepeda motor yang dikemudikan Paiji.

"Awalnya Paiji menyalip sepeda motor yang dikemudikan Hatapayo di tikungan jalan tersebut dan mendadak berpapasan dengan dump truck sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan," ujarnya.

Setelah terjadi tabrakan, pengemudi dump truck berupaya membanting setir ke arah kanan jalan namun bertabrakan dengan sepeda motor yang dikemudikan Ahmad karena jaraknya sangat berdekatan.

Insiden ini menyebabkan Paiji bersama isterinya Umai dan Sarah mengalami luka-luka serius. Kondisi yang sama juga dialami Ahmad Hatapayo bersama isterinya Mujuna sehingga seluruh koban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018