Ambon, 3/4 (Antaranews  Maluku) - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono mewakili Pangdam XVI/Pattimura memimpin acara upacara kenaikan pangkat 724 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Siaran pers Penerangan Kodam Pattimura yang diterima Antara, Selasa, menyebutkan, acara pelantikan berlangsung di Loby Makodam, dihadiri oleh personel Militer, PNS dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kiranan PD XVI/Pattimura.

Dalam sambutan yang dibacakan Kasdam, Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto mengucapkan selamat kepada personel yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Semoga kenaikan pangkat ini mampu menggugah dan menyadarkan para perwira untuk mampu memberikan pengabdian terbaik demi kejayaan Kodam XVI/Pattimura," katanya.

Menurut Pangdam, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI, yang diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya untuk mengemban tugas dan kewajibannya.

Di samping itu, merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakannya selama berdinas di Kodam XVI/Pattimura.
 
Upacara kenaikan pangkat 724 personel jajaran Kodam XVI/Pattimura dipimpin Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono di Loby Makodam, di Kota Ambon, Senin (2/4) (Pendam 16)

Dalam kesempatan itu, Kasdam Tri Soewandono mengingatkan bahwa kenaikan pangkat identik dengan meningkatnya tanggung jawab dan kinerja.

"Saya tegaskan bahwa pangkat yang melekat di pundak kita tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab, ethos dan produktivitas kerja. Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat hendaknya tidak menuntut fasilitas, tetapi memikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan kepada Kodam XVI/ Pattimura, sehingga efektivitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai," katanya.

Kasdam juga mengucapkan terima kasih kepada isteri para Perwira yang naik pangkat, karena ketekunan dalam mendampingi dan mendorong semangat suami dalam mengemban tugas, sehingga diberikan kepercayaan untuk mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Saya minta kepada seluruh isteri para prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura untuk selalu memberikan dorongan kepada suami masing-masing dalam melaksanakan tugas pengabdiannya secara maksimal," katanya.

Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang naik pangkat periode Januari s.d. April 2018 terdiri dari 66 Perwira, 379 Bintara, 267 Tamtama, dan 12 PNS.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018