Ambon, (02/04) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana PD Q melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Jl. Benteng Kapahaha, Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Ketua persit Candra Kirana Daerah Q Ibu Ngesti Suko Pranoto memimpin ziarah tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.
 
Persit Kartika Chandra Kirana PD Q melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Kapahaha, Kota Ambon, Senin(2/4) (Pendam 16)

Ziarah ini mempunyai makna yang sangat mendalam, bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Disela acara Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XXI meletakkan Karangan Bunga dan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan berserta  ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Q.

"Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka," Ujar Nyonya Ngesti. (Pendam16)
 

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018