Ambon, 25/4 (Antaranews Maluku) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Ambon, Maluku, menyosialisasikan program investasi saham perbankan dengan mengajak para pegawai bank untuk ikut memiliki saham bank.

"Untuk program sosialisasi kepada pegawai bank kami tawarkan kepada setiap bank yang ada mau kami edukasi mengenai investasi saham," kata Kepala BEI perwakilan Ambon Alberto Dachi di Ambon, Rabu.

Menurut dia, program ini memang tidak diwajibkan untuk seluruh pegawai bank tetapi hanya dianjurkan karena setiap pegawai bank bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki saham bank di tempat mereka bekerja.

Programnya ditujukan kepada seluruh perbankan yang memang bersedia untuk ikut, termasuk setiap perusahaan yang berstatus Badan Usaha Milik Negara maupun perusahaan swasta.

"Sekarang kami sudah jalan dengan Bank Rakyat Indonesia dan kegiatan sosialisasinya sudah dilaksanakan di BRI Cabang Kota Tual akhir pekan kemarin," jelas Alberto.

Menurut dia, respon karyawan bank terhadap program yang ditawarkan BEI ini juga sangat baik dan positif karena rata-rata para pegawai bank belum mengetahui informasi yang mendalam mengenai investasi saham dan saham bank tempat mereka bekerja.

Harapannya semua pegawai bank tidak hanya bekerja sebagai pegawai tetapi mereka juga bisa menjadi pemilik bank tempat mereka mengabdi melalui kepemilikan saham.

"BEI secara bertahap juga akan melakukan sosialisasi kepada bank-bank yang lain bila mereka menyatakan kesediaannya mengikuti program seperti ini," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018