Ternate, 8/5 (Antara Maluku) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) melaksanakan Rapat Kerjasama Operasional (KSO) bersama Pemerintah Daerah Halmahera Barat.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Ghazali Dachlan dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa, mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya KSO antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Halmahera Barat adalah untuk mengikutsertakan 1.200 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 1.700 Perangkat Desa se-Halmahera Barat sebagai peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam waktu dekat ini akan dilanjutkan dengan pembuatan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat untuk pendaftaran PTT, perangkat desa serta pengurus Badan Permusyrawatan Desa (BPD)," kata Ghazali Dachlan.

Setelah pelaksanaan rapat KSO, masih di hari yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate mengadakan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat Desa dan BPD se-Halmahera Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Disperindag Kabupaten Halmahera Barat ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Asnath Sowo, S.Sos, M.Si.
 
Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat desa dan BPD (Abdul Fatah)

Setelah mendengar penjelasan mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang dibawakan oleh Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Alamsyah Ali, para peserta sosialisasi sepakat untuk mendaftarkan diri.

Menurut para peserta salah satu alasan yang membuat mereka tertarik karena hanya dengan iuran per orang Rp12.533 setiap bulannya sudah dapat merasakan manfaat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala - Kepala Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Halmahera Barat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Kamis 3 Mei 2018, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat, Drs Syahril ABD Radjak, M.Si.

Dalam sambutannya Sekda Halmahera Barat merespon positif kegiatan KSO bersama BPJS Ketenagakerjaan dan berharap semoga dengan kegiatan tersebut dapat terjalin kerjasama yang baik.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018