Ambon, 8/6 (Antaranews Maluku) - Pertumbuhan jumlah pelanggan PT PLN Maluku Maluku Utara (M2U) yang mengikuti program gemerlap lebaran 2018 meningkat signifikan.

Promo Gemerlap Lebaran yang dilincurkan sejak tanggal 17 Mei 2018 mengalami pertumbuhan peminat di wilayah Maluku dan Maluku Utara. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan jumlah pelanggan PLN yang mengikuti promo tersebut, kata Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN M2U Ramli Malawat.

"Tercatat hingga akhir Mei 2018, jumlah pelanggan PLN M2U yang telah mengikuti promo sebanyak 1.337 pelanggan. Jumlah tersebut meningkat di Juni 2018 menjadi 1.697 pelanggan, dari jumlah tersebut 260 pelanggan tersebut yakni rumah ibadah," katanya.

Ia mengatakan, meningkatnya peminat program gemerlap lebaran, menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap listrik serta pemakaiannya semakin meningkat, terutama pada bulan Ramadhan.

Selain itu juga menunjukkan, bahwa daya listrik yang tersedia saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Seluruh unit kami terus mempromosikan program ini kepada seluruh pelanggan. Tentunya kami ingin memberikan kenyamanan bagi pelanggan melalui kecukupan daya listriknya, dimana melalui promo ini juga pelanggan dapat mengeluarkan biaya yang lebih murah" ujarnya.

Promo Gemerlap Lebaran 2018 ini berupa potongan harga biaya penyambungan (BP) tambah daya listrik sebesar 50 persen mulai dari 220 VA (Volt Ampere) hingga 197 kVA (kilo Volt Ampere).

Sedangkan khusus untuk rumah ibadah, potongan yang diberikan sebesar 100 persen atau gratis biaya penyambungan. Promo ini akan berlangsung hingga 30 Juni 2018.

Selain lebih murah, pelanggan juga bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat, karena waktu penambahan daya tidak lebih dari 24 jam, dan tanpa merubah KWH meter paskabayar, menjadi prabayar atau sebaliknya.

"Selama Ramadhan pemakaian listrik masyarakat cenderung meningkat. Untuk itu kita memberikan kenyamanan melalui promo ini, dimanan dapat mencukupi kebutuhan daya listrik dengan biaya yang lebih murah," tandasnya.

Ramli juga mengimbau para pelanggan yang akan memanfaatkan promo lebaran dengan datang langung ke kantor layanan PLN.

"Pelanggan kami minta untuk datang sendiri melakukan pengurusan, jangan menggunakan jasa calo karena nantinya akan merugikan diri kita sendiri," tandasnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018