Ternate, 9/6 (Antaranews Maluku) - Harita Nickel yang diwakili oleh PT Megah Surya Pertiwi dan PT Trimegah Bangun Persada membagikan 82 paket sembako Ramadhan kepada masyarakat di Desa Kawasi, Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut).

"Kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat salah satunya diimplementasikan dengan berbagi kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkannya," kata CRS Manager Harita Nickel, Khairudin Lubis di Ternate, Sabtu.

Menurut Khairudin, momentum yang dipilih pada bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri, agar masyarakat Desa Kawasi yang membutuhkan dapat turut menikmati hari raya bersama-sama yang lainnya. 
 
Manajemen Harita Nickle foto bersama usai membagikan paket sembako ramadhan kepada warga Desa Kawasi, Pulau Obi, Maluku Utara. (Abdul Fatah)

Bantuan sembako pada bulan Ramadhan menjelang lebaran ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang dilakukan setiap tahun untuk terus menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 4 liter minyak goreng kelapa, 3 kg gula pasir, 2 bungkus teh celup, 2 kaleng susu kental manis dan 2 botol sirup.

"Semoga bantuan sembako gratis ini dapat membantu meringankan masyarakat sekitarnya yang membutuhkan dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan kegiatan perusahaan selama ini," katanya.

Dia mengatakan, ini memang murni kegiatan sosial dan berharap dengan santunan ini, ada hal positif yang bisa dilakukan, dan keberadaan perusahaan yang beroperasi di Pulau Obi ini bisa membuktikan kerja nyatanya dalam wadah kekeluargaan dan kebersamaan. 

"Tentunya, Ramadhan dijadikan bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan dan bulan sebagai ladang untuk meraup pahala dari sang pencipta," ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Kawasi, Muhammad Jouronga yang mewakili masyarakat setempat mengapresiasi perhatian manajemen Harita Nickel yang rutin menyelenggarakan pembagian sembako gratis.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018