Tual, 14/6 (Antaranews Maluku) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Basri Adlly Bandjar dan Fadilah Rahawarin dengan akronim "ADIL" menggelar konvoi keliling kota bersama pendukung dan simpatisan, dan menutupnya dengan buka puasa bersama komunitas Kristen di Jalan Desa Taar Baru, Kota Tual, Kamis.

Ketua tim pemenangan pasangan ADIL, Jismi Reubun mengatakan sesuai jadwal kampanye pasangan ADIL oleh KPU Kota Tual, maka kampanye dikemas konvoi bersama simpatisan dan pendukung menggunakan jersi bola sebagai euforia pembukaan Piala Dunia, dan diakhiri buka puasa bersama di komunitas mayoritas Kristen di jalan Taar Baru, Kecamatan Dullah Selatan.

"Giat kampanye, konvoi, hingga buka puasa bersama, sebagai wujud persaudaraan dan itu nilai lebih serta hikmah bagi Paslon ADIL, Pimpinan Partai Politik, Tim Pemenangan dan masyarakat," ujar Jismi.

Kegiatan itu berjalan sukses sesuai dengan arahan Polres Malra dan Panwaslu Kota Tual, di mana dilakukan dengan tenteram, tertib, serta damai di Kota Tual.

Jismi mengungkapkan, tanggal 21 Juni pasangan ADIL akan melakukan kampanye akbar, dan memberikan keleluasaan bagi masyarakat pendukung untuk menghadirinya.

Di setiap kampanye maupun rapat umum sejak tahapan Pilkada Tual dimulai, pasangan ADIL selalu mengarahkan kepada simpatisan pendukung bahwa koalisi tiga partai politik PBB, HANURA, PPP telah mengisyaratkan berkoalisi dengan rakyat untuk memenangkan pasangan ini.

"Kami sudah mem-`back up` seluruh simpatisan dan pendukung dalam rangka memberikan penguatan bahwa Pilkada ini tidak mendahului ketentuan Tuhan, tetapi berdasarkan keyakinan kita pada tanggal 27 Juni 2017 Pasangan ADIL akan terpilih sebagai pemenang," ujarnya.

Simpatisan maupun pendukung diminta agar tidak terpancing dengan isu-isu serta tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang hendak mengganggu proses Pilkada Kota Tual, serta mengawal Pilkada ini berjalan dengan damai dan nyaman.

"Tanggal 27 harus melahirkan pemimpin yang berlaku adil bagi seluruh masyarakat Kota Tual tanpa memandang suku, ras maupun agama," ucap Jismi.

Ia menambahkan, melihat antusias masyarakat kepada pasangan ADIL hingga kegiatan hari ini, apresiasi patut diberikan karena masyarakat yang datang dengan iklas dan mau bekerja dengan jujur, serta tidak ada mobilisasi massa dengan bayaran tertentu.

"Spontanitas masyarakat datang karena merasa bahwa kedua figur ini (pasangan ADIL) dibutuhkan untuk memimpin Kota Tual," katanya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018