Tual, 27/6 (Antaranews Maluku) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Adam Rahayaan dan Usman Tamnge (AMAN) mengklaim kemenangan di Pilkada Kota Tual 2018.

Adam Rahayaan yang juga petahana Wali Kota Tual di kediamannya di Mangon Kota Tual, Rabu mengungkapkan, kemenangan itu berdasarkan hasil tabulasi dari pasangan AMAN untuk daratan Kecamatan Dullah Utara dan Dullah Selatan.

"Memang tadi sore itu hasil keseluruhan semua belum masuk, namun sudah 70 persen hasil di TPS yang sudah masuk. Hasilnya, pasangan AMAN mengungguli dua pasangan lain, yakni pasangan SERASI (Yunus Serang dan Fransina Balubun) dan pasangan ADIL (Basri Adhli Bandjar dan Fadilah Rahawarin)," katanya.

Menurut Adam, saat ini pihaknya hanya menunggu hasil dari pulau Kur, pulau Tayando, dan pulau Tam, yang kemungkinan bisa diterima besok (Kamis).

"Hasilnya paling lambat besok kita terima, dikarenakan gangguan sinyal," katanya.

Ia juga menyatakan pihaknya menang di hampir semua TPS.

"Jadi saya menyampaikan terima kasih kepada Yang Kuasa, teman-teman tim, partai pengusung, dan juga seluruh masyarakat simpatisan dan pendukung. Bagi seluruhnya yang telah bekerja keras untuk pasangan AMAN, Pilkada kali ini memakan waktu kampanye yang begitu panjang dan melelahkan, namun hasilnya memuaskan," katanya.

dam menyatakan AMAN bersama seluruh tim serta simpatisan dan pendukung berbahagia sekali. Sekalipun pleno di tingkat PPK dan KPU Tual dilaksanakan nanti sesuai jadwal, semua masyarakat sudah mengetahui hasil di setiap TPS, dan tinggal menunggu penetapan di KPU Tual.

Ia menambahkan, hasil yang diperoleh pasangan AMAN sesuai dengan hasil survey, dimana kemenangan berada di angka 51 s.d 52 persen.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018