Ambon, 28/6 (Antaranews Maluku) - Bank Indonesia menyelenggarakan diskusi publik bertema mendorong investasi sektor perikanan, seusai acara diseminasi hasil kajian ekonomi dan keuangan regional triwulan I-2018 Provinsi Maluku, di Ambon, Kamis.

Peserta dua kegiatan itu 120 orang dari unsur perbankan, dunia usaha, perwakilan pemda, dan panitia menghadirkan dua narasumber dari Jakarta, serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku Romelus Far-Far.

Kepala Kantor Perwakilan BI Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, "Kami kali ini menyisipkan kegiatan diskusi publik bertema investasi perikanan, sehingga diseminasi bukan hanya sosialisasi dan tanya jawab mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan Maluku per triwulan."

Bambang mengatakan, diskusi publik ini diadakan karena selain peningkatan ekspor, faktor investasi juga menjadi penentu kesinambungan dan kualitas perekonomian..

Investasi sektor perikanan, berikut dengan peningkatan mutu pelayanan, khususnya di Maluku, perlu didorong agar pertumbuhan ekonomi di provinsi ini bisa berkesinambungan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, katanya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018