Ambon, 5/7 (Antaranews Maluku) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia siap melayani 856 Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku pada 21- 23 Juli 2018.

Manager Sales dan Service Garuda Indonesia cabang Ambon, Valentri Akila Rumambi, Kamis, mengatakan, sesuai jadwal JCH Maluku berangkat dari Bandara internasional Pattimura Ambon pada 21- 23 Juli 2018 menuju Bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kita pada 2018 memberangkatkan 856 JCH menuju Makassar, selanjutnya dari Embarkasi Makassar menuju Jeddah, sedangkan untuk kepulangan dijadwalkan 5-7 September 2018," ujarnya.

Pihaknya siap melayani JCH dengan tambahan tiga penerbangan diluar jadwal reguler setiap hari.

Garuda melakukan penerbangan ekstra pada 21-23 Juli 2018, dan jadwal kembali ke Ambon 5-7 September 2018.

Penerbangan reguler Ambon - Makassar pukul 08.25 WIT. Penerbangan ektra pukul 14.45 WIT.

Sedangkan pada 5 - 7 September 2018 penerbangan ekstra pukul 10.55 WIT dari Makassar menuju Ambon.

Valentri menjelaskan, Garuda pada 2017 memberangkatkan 900 JCH Maluku dan petugas.

"Kurun waktu dua tahun ini penerbangan masih transit di Makassar. Kita berharap kedepan akan ada kepastian Bandara internasioal Pattimura menjadi bandara Embarkasi Haji Antara (EHA), yakni penerbangan dari Ambon ke Makassar dan langung ke Jeddah," ujarnya.

Musim haji 2018, pihaknya telah menyiapkan berbagai persiapan seperti perawatan pesawat, perbaikan sistem pelayanan di darat dan layanan katering saat penerbangan, serta awak kabin dan pilot yang akan bertugas selama periode penerbangan haji.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada para JCH mengingat jarak dan waktu penerbangan yang cukup panjang, sehingga dibutuhkan pelayanan yang maksimal sehingga penumpang nyaman," kata Velentri.

Ia mengemukakan, periode kosong penerbangan ekstra Ambon - Makasar maupun sebaliknya, pihaknya akan menyiapkan harga super murah, yakni dibawah harga promo Garuda Indonesia

"Harga promo saat ini belum ditetapkan manajemen, tetapi yang pasti harganya di bawah harga penerbangan biasa," ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018