Ambon, 12/7 (Antaranews Maluku) - Warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon) dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad balita berjenis kelamin perempuan di tepi pantai.

"Jasad balita ini ditemukan warga sekitar pukul 15.45 WIT dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui," kata Paur Subag Humas Polres Ambon dan PP Lease, Ipda Pol Yahya Leinussa di Ambon, Kamis.

Bayi tak berdosa ini pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja bangunan bernama Melvin Pattirajawane (36) dan polisi telah meminta keterangan dari saksi.

Saat itu Melvin sedang mengerjakan pembangunan sebuah rumah di dekat lokasi kejadian perkara.

Karena merasa kelelahan, saksi kemudian beristirahat sejenak di atas talud dan melihat ada jasad bayi di pantai yang saat itu dalam kondisi airnya surut.

"Awalnya saksi menyangka jasad tersebut adalah sebuah boneka, tetapi saat dilihat lebih dekat ternyata benar sesosok mayat balita yang tidak ada pakaian di tubuhnya," kata Paur Subag Humas.

Saksi juga memanggil rekan sekerjanya Nyong Pattiwaelapia untuk turun langsung ke tepi pantai untuk memastikan apakah yang dilihat itu adalah benar jasad bayi yang dibuang atau hanya sebatas boneka mainan.

Kejadian temuan jasad balita ini kemudian dilaporkan ke Pos Polisi Sektor Benteng sehingga polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara, mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara, dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018