Ternate, 16/7 (Antaranews Maluku) - Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut) akan menjadi tuan rumah dalam laga perdana lanjutan Piala Indonesia zona 15 menghadapi Celebest FC di Gelora Kieraha Ternate, Selasa (17/7).

Ketua Panitia Liga Indonesia, AKP Amin Abubakar di Ternate, Senin, mengatakan, kedua tim telah melakukan uji coba lapangan untuk persiapan berlaga pada pertandingan perdana Piala Indonesia zona 15.

Dia mengatakan, dalam laga panitia akan menerjunkan tiga peleton aparat dari Polda Malut dan Polres Ternate, sehingga pertandingan kedua yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15.00 wit dapat berjalan lancar.

Amin meminta agar seluruh penonton yang datang menyaksikan pertandingan Persiter VS Celebest FC nanti tidak membawa petasan maupun barang tajam lainnya demi nama baik Malut sebagai daerah yang aman.

Pengurus Persiter Ternate telah menyiapkan 21 pemain andalannya untuk perkuat skuad Persiter Ternate pada Liga 3 dan Piala Indonesia 2018 yang berlangsung Juli 2018.

Sekretaris Umum Persiter, Amien Subuh ketika dikonfirmasi secara terpisah menyatakan, pemain yang dipanggil merupakan U-23 tahun ke bawah dan nantinya akan perkuat Persiter Piala Indonesia menghadapi Celebes FC.

"Oleh karena itu, meminta seluruh pemain yang masuk dalam skuad ini untuk tetap fokus melakukan berbagai persiapan guna merealisasikan target lolos di Liga 2 dan telah mengikuti latihan bersama pelatih Ikram Selang sejak 17 Juni lalu," ujarnya.

Seluruh skuad Persiter Ternate telah menjalani latihan yang dipusatkan di Gelora Kieraha Ternate dengan menu yang disiapkan pelatih.

Menurut dia, Persiter Ternate juga dihadapkan dengan pertandingan pada Piala Indonesia dan masuk zona 15 bersama Persibit, Persidago, Celebes FC, Persipal, PSM Makassar dan Persibul.

Sedangkan, pelatih Celebes FC, Listiadi ketika dihubungi di sela-sela latihan menyatakan, timnya memiliki optimisme untuk bisa meraih kemenangan dan membuka peluang untuk lolos pada babak berikutnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018