Ternate, 21/7 (Antaranews Maluku) - Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menjadi tuan rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 tahun 2019 tingkat provinsi yang diadakan pada 21 Juli 2018.

"Berbagai persiapan kegiatan menjelang Harganas ini sudah dilakukan bahkan ada beberapa kegiatan sementara dilaksanakan mengawali Harganas dengan melibatkan masyarakat," kata Sekretaris Daerah Halut, Fredy Tjandua di Ternate, Sabtu.

Pemerintah Daerah Halut bangga ditunjuk menjadi tuan rumah Harganas itu.

"Kami sudah siap untuk melaksanakannya di Tobelo, Halut, karena dengan kegiatan ini daerah itu akan dapat membangun silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat di Halut ," tambahnya.

Halut tahun ini, kata Fredy, memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana Tingkat Nasional, karena itu dengan penghargaan ini Pemerintah Daerah akan komitmen dan lebih termotivasi untuk pencapaian Program Kependudukan Keluarga Berencena dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Sebelumnya, menjelang Harganas dilaksanakan kegiatan Pelatihan bagi PLKB serta Sosialisasi Masalah Kependudukan dan Pelayanan Kontrasepsi tentang Keluarga Berencana serta kegiatan olahraga.

Di antaranya pertandingan Bola Volly, Tarik Tambang dan Lari Karung juga jalan santai bersama aparat Pemerintah Halut serta masyarakat dan juga dilaksanakan Lomba Goyang Tobelo.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018