Ternate, 16/9 (Antaranews Maluku) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut),
menemukan seorang nelayan bernama Hamaseng Kasili (79 tahun) dalam keadaan tewas di perairan Desa Lifofa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Minggu, membenarkan kalau personelnya berhasil menemukan seorang nelayan yang hilang dan dievakuasi bersama masyarakat sekitar ke Puskesmas Desa Lifofa.

Menurut dia, Basarnas Ternate langsung membawa jenazah tersebut menuju Desa Timlonga untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, tim Basarnas kembali melakukan pencarian seorang nelayan asal Jambula Ternate dan saat itu menerima mengenai penemuan sesosok mayat terapung-apung di Perairan Desa Nuku yang diduga merupakan Subjek pencarian, ternyata adalah warga Desa Timlonga Bacan Timur.

Dia mengemukakan timnya telah dikerahkan untuk mencari seorang nelayan yang hilang di sekitar perairan Jambula Ternate sejak Jumat dini hari.

Personelnya masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan bernama Rahmat (48) tahun yang hingga kini masih dalam pencarian, saat itu, korban bersama dua orang rekannyadengan menggunakan perahu berbeda melaut di perairan Jambula menggunakan katinting.

Tetapi, hingga pagi hari, kedua orang lainnya sudah kembali ke KM Matorora dan satu orang belum kembali.

"Kami fokus melakukan pencarian di sekitar perairan Jambula hingga ke Maitara dan sampai saat ini korban belum juga ditemukan," katanya.

Sebelumnya, Basarnas Ternate mengerahkan sejumlah armadanya untuk mencari dua nelayan asal Pulau Morotai yang hilang sejak pekan lalu.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018