Ternate, 17/10 (Antaranews Maluku) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan "employee volunteering" atau tanggung jawab sosial lingkungan dengan kerja bakti di kawasan Taman Nukila.

"Bakti sosial ini diikuti oleh pimpinan dan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Ghazali Dachlan di Ternate, Rabu.

Lokasi pelaksanaan employee volunteering berada di Taman Nukila Kota Ternate yang merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di pusat Kota Ternate.

Taman itu salah satu destinasi bagi wisatawan lokal untuk sekedar melepas penat dan berekreasi bersama keluarga.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih sampah merupakan wujud kepedulian karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat pengunjung taman Nukila tentang program BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan mempunyai empat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

"Kami mengimbau kepada seluruh pengusaha dan pekerja, baik Penerima Upah (PU) maupun Bukan Penerima Upah (BPU) yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat bekerja dengan aman, dan dapat menikmati hari tua atau pensiunnya dengan kehidupan yang sejahtera karena telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Ghazali Dachlan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018