Tual, Maluku, 2/3 (ANTARA News) - Ribuan warga Kota Tual, Maluku menghadiri puncak Millenial Road Safety (MRS) festival 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Maluku Tenggara(Malra) di Lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu.

Dimulai sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIT, acara diisi rangkaian kegiatan, antara lain panggung hiburan yang menampilkan artis dan band nasional maupun lokal.

Selain itu, senam sehat bersama, pertunjukan "free style" oleh komunitas motor, dan pemberian door prize kepada peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malra, AKBP Indra Fadhilla Siregar dan jajarannya, Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin beserta jajaran, jajaran Pemkot Tual, TNI, instansi vertikal, swasta, kelompok pemuda-pemudi, serta pelajar.

Kendati diguyur hujan, kaum milenial dan peserta yang hadir tidak beranjak pergi dari lokasi kegiatan hingga selesai.

Kapolres mengatakan, MRS Festival bertujuan untuk mengampanyekan tentang pentingnya pengetahuan keselamatan berkendaraan, khususnya kepada generasi milenial di wilayah Kabupaten Malra dan Kota Tual.

"MRS Festival digelar untuk mewujudkan kaum milenial yang cinta lalu lintas aman dan tertib menuju Indonesia gemilang. Acara ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendaraan," katanya.

Dalam kegiatan MRS Festival di Tual dan Malra, yang sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, diadakan sosialisasi dan pemahaman keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah, perguruan tinggi, komunitas motor, pangkalan ojek, dan pesiar di dua daerah itu.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019