Kegiatan senam pagi mulai dari senam jantung sehat sampai dengan goyang Tobelo yang dilakukan ratusan karyawan Kementerian Keuangan mewarnai pelaksanaan Spectaxculer Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon di Pattimura Park, Lapangan Merdeka Ambon, Jumat pagi.

Kegiatan itu mendapat sambutan dari sebagian besar masyarakat yang sedang berolahraga di lapangan Merdeka.

Peserta spectaxculer berasal dari semua unsur Kementerian Keuangan, yakni KPP Prarta Ambon, dunia perbankan, maupun mitra kerja yang lain.

Lucky Luhukai, pelaksana harian (Plh) yang mewakili Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon, mengatakan, kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, hanya saja untuk Kota Ambon baru dilaksanakan hari ini.

"Jadi spectaxculer ini didahului dengan kegiatan senam dan juga sarapan bersama di samping band performance pojok pajak," ujarnya.
 
Plh Kepala KPP Pratama Ambon mrnjelaskan tentang kegiatan senam pagi jajaran Kementerian Keuangan di Pattimura Park Ambon, Jumat (15/3) (John Soplanit)

Yang jelas kegiatan ini juga dalam rangka penyampaian SPT Tahunan Wajib Pajak yang merupakan hajatan rutin DJP yang diadakan secara serempak di seluruh Indonesia pada bulan Maret.

Selain itu ada juga kegiatan sosialisasi terkait wajib pajak yang dibawakan oleh karyawan dari KPP Pratama Ambon dalam bentuk peragaan.

"Jadi intinya hanya untuk mengingingatkan wajib pajak terkait dengan kewajiban mereka yang harus diselesaikan lebih awal," ujarntya.

Selain kegiatan hari ini ada juga kegiatan lanjutan yakni pekan panutan yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019 jam 10.00 WIT yang berlokasi di gedung Keuangan Negara Maluku.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019