Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi Maluku akan melaksanakan kegiatan pasar murah di kota Ambon menjelang bulan puasa.

"Kami akan melaksanakan pasar murah sebanyak tiga kali, pertama pada 30 April 2019 atau menjelang puasa, selanjutnya Mei dan awal Juni 2019," kata Kadis Perindag Maluku, Elvis Patilesano di Ambon, Jumat.

Ibadah puasa dijadwalkan mulai pada 6 Mei 2019, maka kegiatan pasar murah yang pertama akan berlangsung pada 30 April hingga tanggal 4 Mei 2019.

"Pada pertengahan Mei ada juga kegiatan pasar murah yang dilaksanakan dalam rangka perayaan hari raya Waisak, yang juga bisa menstabilkan harga bahan pokok di pasar, kemudian nanti di akhir Mei hingga minggu pertama Juni menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah," kata Elvis.

Menurut dia, di pasar murah akan dipasarkan berbagai jenis kebutuhan pokok guna memudahkan masyarakat yang sangat membutuhkan untuk menghadapi hari-hari besar keagamaan.

Disperindag Maluku selalu melaksanakan pasar murah setiap tahun menjelang hari-hari besar keagamaan, baik di lokasi tertentu maupun berkeliling (mobile).

Elvis menambahkan, saat ini stok kebutuhan pokok di kota Ambon dan Maluku pada umumnya masih cukup, bahkan harga di pasar Ambon relatif stabil terutama beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, susu dan kebutuhan lainnya, kecuali cabai rawit dan bawang merah yang selalu berfluktuasi

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019