Polisi menduga seorang pria paruh baya yang diketahui bernama Umar (50) ditemukan tewas dalam kamar sebuah penginapan di Kota Ambon pada Rabu, (24/4) akibat sakit.

"Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi di lokasi kejadian, korban diketahui sudah menginap sendirian beberapa hari di kamar penginapan dan tidak ada orang lain yang mengunjunignya," kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Kamis.

Ketika ditemukan oleh karyawan penginapan bernama Adam Muhammad (35), polisi kemudian mendatangi lokasi tersebut dan memeriksa tempat kejadian perkara selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Tantui.

Jasad pria berusia setengah abad ini ditemukan dalam posisi telentang di atas tempat tidur ada bercak darah di samping tempat tidur dan sebagian celana yang dikenakan korban, serta mulut dan hidung korban.

Dari hasil pemeriksaan juga diketahui kalau korban meninggal dunia akibat sakit dan status kondisi korban telah dijelaskan pihak RS kepada keluarga korban.

Sejumlah barang milik korban yang ditemukan petugas RS antara lain satu unit telepon genggam, sebuah kaca mata, dua cincin batu bacan, sebuah jam tangan, serta uang tunai Rp7.964.000 yang didokumentsikan polisi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Petugas resepsionis penginapan bernama Suwanto (41) yang dimintai keterangan oleh polisi sebagai saksi menjelaskan, korban masuk penginapan sejak Senin (22/4) sekitar pukul 02.30 WIT.

Suwanto juga mengaku mendengar suara batuk-batuk dari dalam kamar korban yang sudah menginap selama tiga hari dan tidak pernah ada tamu yang mengujunginya.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019