PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menerima penghargaan dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku atas dukunganhya menyukseskan  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Gubernur Maluku Murad Ismail, di Ambon, Kamis,  memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK diantaranya kepada PLN MMU.

Penghargaan ini diterima oleh Manager Komunikasi PLN UIW MMU Ramli Malawat mewakili General Manager PLN UIW MMU.

Ramli  menyampaikan terima kasih yang besar kepada Pemprov Maluku atas apresiasi yang diberikan PT PLN UIW MMU.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami juga untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kehandalan pemasokan tenaga listrik di Maluku dan Maluku Utara. Ini juga menjadi komitmen kami dalam mendidik anak bangsa melalui semangat optimisme" ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan pemasokan kelistrikan saat penyelenggaraan UNBK 2019, masih terdapat kekurangan yang mungkin dirasakan oleh pelaksana maupun peserta UNBK.

Pelaksanaan UNBK 2019 ini menjadi bahan evaluasi, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami yang lebih baik lagi di tahun selanjutnya.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang intensif berkoordinasi dengan PT. PLN seperti Dinas Pendidikan, Sekolah, dan pihak lain. Koordinasi ini tentu harus terus ditingkatkan dan dijaga dalam pelaksanaan UNBK di tahun depan," tandasnya.

PLN UIW MMU menurunkan 725 personil saat pengamanan pasokan kelistrikan dalam kegiatan UNBK tahun 2019 dan Pemilu 2019 di Maluku dan Maluku Utara.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait maupun sekolah yang menyelenggarakan UNBK baik sejak saat pra pelaksanaan hingga pelaksanaan UNBK berlangsung, guna memastikan kondisi dan kebutuhan sekolah-sekolah terkait dengan kelistrikan.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019