Polres Pulau Ambon dan P.P Lease menggelar olahraga bersama Forkompimda dan TNI - AD berupa jalan santai, senam aerobik, tarik tambang, serta bhakti sosial berupa donor darah menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Bhayangkara ke-73.

"Kita akan melaksanakan olahraga bersama dimulai dengan jalan kaki sebentar sebagai pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik, kegiatan tarik tambang bagi ibu-ibu persit maupun bhayangkari yang ingin berpartisipasi," kata Kapolres Pulau Ambon Sutrosno Hadi Santoso di Ambon, Jumat.

Hadir dalam kegiatan olahraga dan bhakti sosial menyambut HUT Bhayangkara serta HUT Kapolres Pulau Ambon itu, Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pp Lease, Letkol Inf Fendri Novyanto Raminta bersama Kasdim, Ketua Pengadilan Negeri Ambon, Pasti Tarigan, dan pejabat Pemkot.

Untuk tim gabungan tidak ada regu Kodim tersendiri maupun Polres tersendiri namun semuanya bergabung sehingga satu tim terdiri dari unsur anggota Kodim, anggota Polres, forkompimda, maupun masyarakat.

"Cuaca hari ini cukup cerah sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman selesai tanpa adanya gangguan hujan, kemudian para peserta yang hadir dan ingin menyumbangkan darahnya dilayani petugas PMI," jelas Kapolres.

Baca juga: Operasi bibir sumbing warnai HUT ke-73 Bhayangkara di Maluku

Kegiatan jalan santai bersama yang ditandai dengan pengibaran bendera star atau pelepasan peserta oleh Kapolres Pulau Ambon Pp Lease dimulai dari Jalan Slamet Riyadi.

Selanjutnya sekitar 1.000-an peserta ini menuju ruas Jalan D.I Panjaitan, Jalan Pattimura, Jalan Kapitan Ulupaha, Jalan Sultan Hairun dan finis di depan Gong Perdamaian.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar lomba tarik tambang sinergitas TNI, Polri bersama Pemkot Ambon.

Dalam perlombaan tersebut terdapat empat tim dimana dalam satu tim sebanyak 10 orang yang di dalamnya terdapat gabungan anggota TNI dan POLRI serta Pemkot Ambon.

Sedangkan kegiatan donor darah diikuti anggota Polri dan anggota Bhayangkari maupun anggota Kodim 1504 Pulau Ambon dan P.P Lease dan ibu-ibu Persit yang hadir.

Baca juga: Polres MTB gelar donor darah HUT Bhayangkara ke-73

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019