Ratusan anak muda yang mendatangi Seksi Pelayanan Administrasi Direktorat Intelkam Polda Maluku untuk mengurusi penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mendapat kejutan berupa pemberian makanan ringan (snack).

"Ada 150 dus snack yang kami sediakan kepada masyarakat yang sementara mengurusi penerbitan SKCK yang merupakan salah satu persyaratan, bagi pelamar kerja," kata Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Maluku diwakili Brigadir Polisi Aldrian Salakay di Ambon, Senin.

Dia menjelaskan, pembagian snack kepada masyarakat yang mengurusi SKCK ini 
dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

Penyediaan snack berisi aneka kue dan air mineral  ini merupakan salah satu inovasi Yanmin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan akan dilakukan selama beberapa hari ke depan.

Langkah yang dilakukan oleh Yanmin Ditintelkam Polda Maluku pun mendapat apresiasi dari masyarakat.

Menurut Nurjanah, salah satu warga yang mengurusi penerbitan SKCK menjelaskan, pelayanan yang dilakukan Polda Maluku saat ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

"Kita sudah sangat dipermudah untuk mendapatkan SKCK, apalagi ditambah dengan ada pelayanan SKCK berbasis online, kemudian setelah kita datang di sini, kita juga diberikan snack," katanya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019