Aparat Kepolisian Daerah Maluku di bawah komando Irjen Pol Royke Lumowa terus membangun sinergitas dan soliditas TNI/Polri di Maluku lewat pelaksanaan berbagai kegiatan guna menyamarakkan HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019.

"Setelah gowes 87 kilometer dengan rute pelabuhan penyeberangan Waipirit, Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat, kali ini gowes sinergitas juga dilakukan di kota Ambon dengan jarak tempuh puluhan kilometer," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Moh. Roem Ohoirat di Ambon, Selasa.

Gowes yang dilaksanakan dengan memutari kota Ambon ini melibatkan ratusan personil TNI, Polri dan masyarakat.

"Setelah dari SBB kemarin, pagi tadi kita laksanakan gowes dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas sekaligus menyamarakan HUT Bhayangkara ke-73," ujarnya.

Gowes sendiri, lanjut mantan Kapolres Kepulauan Aru ini, dipimpin oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq.

"Garis starnya dari depan Makodam sekitar pukul 06:00 WIT memutari Kota Ambon dan finis di lapangan Letkol Tahapary Polda Tantui dan goes ini dipimpin Pangdam bersama Kapolda," paparnya.

Menurutnya, gowes dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas sekaligus menyamarakkan HUT Bhayangkara ke-73 diikuti oleh ratusan orang baik anggota TNI, Polri dan masyarakat umum.

Ditambahkan, gowes merupakan olah raga murah meriah namun sangat menyehatkan sehingga banyak digemari berbagai kalangan.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019