Kegiatan senam pagi bersama mewarnai perayaan HUT Bank Indonesia (BI) yang ke-66 yang dilaksanakan BI Provinsi Maluku di gedung olah raga milik BI Maluku di kawasan Karang Panjang Ambon, Sabtu.

Setelah senam yang diikuti karyawan dan mitra kerja BI Maluku, dilakukan sosialisasi tentang bank sentral, permainan, dan pemberian bantuan sosial BI Maluku berupa beasiswa bagi 50 mahasiswa Universitas Pattimura dan 50 mahasiswa Universitas IAIN Ambon, serta pemberian hadiah "door prize".

Ketua panitia penyelenggara Ida Bagus Aditia mengatakan, kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan BI Maluku memperingati HUT BI sejak Rabu tanggal 3 Juli 2019, yakni donor darah yang dilakukan dengan kerja sama PMI Cabang Ambon.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, HUT BI jatuh pada tanggal 1 Juli sesuai lahirnya Undang-Undang Bank Sentral tanggal 1 Juli 1953.

"Sampai sekarang ini sudah berumur 66 tahun, bukan usia muda lagi, dan sampai saat ini BI terus ingin berkontribusi nyata kepada perekonomian Indonesia," katanya.

Kontribusi itu tidak hanya dalam tugas pokok mengawal stabilitas ekonomi makro, stabilitas sistem keuangan, dan kelancaran sistem pembayaran, tetapi juga dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya dan mendorong UMKM.

"Kami juga ingin menjadi lembaga Bank Sentral yang terbaik, itulah visi Bank Indonesia," katanya.

Bambang menambahkan, visi itu dijabarkan di seluruh satuan kerja termasuk Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang selama ini bekerja sama dengan kami , baik dari unsur pemerintah daerah, instansi vertikal, Kepolisian, lembaga perbankan, OJK, dan juga lembaga terkait lainnya," ujarnya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019