Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya Mark McGovern akan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Ambon ke-444 pada 7 September 2019.

" Kunjungan saya di Ambon untuk merayakan HUT bersama masyarakat kota ini," katanya saat berkunjung di balai kota Ambon, Jumat.

Menurut dia, walaupun dirinya sudah tingal di Indonesia selama satu tahun, tetapi baru pertama berkunjung ke Ambon, karena mendengar banyak hal tentang kota ini.

"Banyak hal tentang kota ini yang saya dengar seperti ada jembatan terkenal di indonesia Jembatan Merah Putih (JMP) dan banyak hal positif lainnya," ujarnya.

Dirinya juga bertemu dengan banyak orang yang membicarakan hal positif tentang Ambon, yakni Ambon kota musik.

Ambon kota musik, katanya, banyak dibicarakan orang-orang karena itu dirinya ingin mendengar musik langsung dari kota ini.

"Perayaan HUT akan banyak pertunjukan musik karena itu saya sangat antusias," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Konjen As juga akan bertemu Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Wali kota Syarif Hadler bersama Sekretaris Kota Anthony Gustaf Latuheru.

Perayaan HUT kota Ambon tahun 2019 dibawah tema besar " Ambon Pono Deng Musik".

Rangkaian HUT dimulai 1- 7 September 2019, yang dimulai dengan harmoni sudut kota, festival band, paduan suara, serta festival brass totobuang dan hadrat.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019