PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) melakukan perbaikan jaringan listrik darurat TM 20 KV di desa Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Perbaikan jaringan listrik di desa Tengah-Tengah yang mengalami pemadaman listrik sejak  6 Oktober 2019, akibat gempa bumi yang mengakibatkan tanah longsor dan menimpa jaringan listrik.

"Petugas PLN berhasil melakukan pembangunan jaringan listrik darurat TM 20 KV untuk penyalaan listrik, paska gempa bumi yang mengakibatkan tanah longsor menimpa jaringan listrik," kata  Manager Komunikasi PLN UIW MMU, Ramli Malawat, Selasa.

Ia mengatakan, sistem kelistrikan di daerah yang terdampak gempa tersebut telah normal kembali.

Jaringan listrik di lokasi tersebut tertimpa longsor dan berdampak pada sistem ke desa Tengah- Tengah padam secara otomatis.

Setelah berkoordinasi dengan Pemprov Maluku yaknidinas PUPR untuk membersihkan sisa longsoran, dan ditindaklanjuti petugas melakukan perbaikan jaringan listrik.

"Investigasi di lokasi, ditemukan empat tiang listrik rubuh dan tiga tiang lainya miring, setelah lokasi disterilkan dengan alat berat untuk mengangkat longsoran tanah, maka dilakukan perbaikan jaringan, " ujarnya.

PLN kata Ramli, berupaya memenuhi pasokan listrik di daerah terdampak bencana seperti Liang, Waai, Tulehu, Haruku, Kairatu dan wilayah sekitarnya.

PLN juga membantu pemenuhan kebutuhan listrik guna penerangan di lokasi pengungsian serta Rumah Sakit yang ada di kota Ambon, seperti di RSU Kudamati dan RSU Tulehu. 

Pemunuhan kebutuhan di lokasi pengungsian dimulai dari pemasangan instalasi penerangan maupun AC di tenda Rumah sakit darurat di Universitas Darusallam Tulehu.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019