PT PLN Maluku dan Maluku Utara (MMU) bersama PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Maluku meresmikan "Learning Centre" di PLTD Poka.

General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra,  di Ambon, Senin,  mengatakan, learning centre bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai, sebagai media untuk menunjang pembelajaran, wadah transfer pengetahuan antar bidang khususnya di bidang pembangkitan dan penyaluran.

"Peresmian ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74,untuk meningkatkan kompetensi serta sertifikasi keahlian pegawai serta tenaga alih daya," katanya.

Ia menjelaskan, tema HLN ke-74 yakni bersama SDM Unggul, Terangi Indonesia,  Plt Direktur Utama PLN berpesan bahwa kemampuan insan PLN harus terus digali dan diasah.

Selain itu mindset dan semangat untuk terus belajar menghadapi berbagai tantangan dan peluang di sisi ketenagalistrikan sehingga PLN mampu beradaptasi di era digitalisasi. 

"Pentingnya pengembangan SDM terutama dalam mencapai "human capital excellence" sehingga perusahaan mampu mencetak pegawai yang unggul, serta berkompetensi tinggi guna menghadirkan listrik dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Manager PLN UPK Maluku Muh. Rusli Sain menjelaskan, learning centre ini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti ruang kelas, ruang praktek mekanik dan ruang praktek kelistrikan yang dilengkapi dengan
berbagai alat penunjangnya.

"Learning centre ini dapat digunakan sebagai proses belajar fasilitas pembangkit hingga bagaimana pemeliharaan dan pengoperasian Gardu Induk (GI) di sisi penyaluran listrik", katanya.

Selain meresmikan learning centre, PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN), PLN UPK Maluku juga menyerahkan bantuan enam unit mesin bajak lahan kepada  enam kelompok usaha tani di Desa Tawiri, Ambon.

Serta bantuan pembuatan tenda tanaman yang diserahkan oleh General Manager PLN UIW MMU dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku serta jajaran manajemen PLN UIW MMU dan UPK Maluku.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami guna menunjang kebutuhan dan produktivitas kegiatan usaha masyarakat yang berada di sekitar lingkungan PLN UPK Maluku," tandasnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019