PT Telkomsel Ambon menambah kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada saat perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Supervisor RTPO PT. Telkomsel Ambon, Anwar Saafi, Kamis, mengatakan, pihaknya mempredikasi akan terjadi kenaikan trafik pada semua layanan baik data, pesan singkat maupun telepon, sehingga dilakukan penambahan kapasitas jaringan.

"Optimalisasi jaringan dan penambahan kapasitas BTS LTE massive mimo yang diharapkan akan melayani pelanggan Telkomsel dalam jumlah lebih banyak jelang hari raya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya memprediksi kenaikan trafik layanan data dan telepon di semua wilayah Ambon.

Karena itu Telkomsel Ambon telah membuka posko siaga natal dan Tahun Baru untuk memonitoring kondisi jaringan Telkomsel di Ambon yang dipusatkan di Bandara Patimura , Maluku City Mall, dan TDC.

"Tujuan diadakannya Point Of Interest (POI) untuk memastikan kondisi jaringan Telkomsel  di titik tersebut berjalan maksimal. ," ujarnya

Pihaknya juga melakukan speed test dan pengawalan kondisi jaringan internet, serta penambahan combat di Lapangan Merdeka yang sudah beroperasi sejak akhir November 2019.

"Semua aktivitas ini kami lakukan untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data dan telepon pada momen Natal & Tahun Baru," kata Anwar.

Ia menambahkan, memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, Telkomsel telah menyiagakan Mobile GraPARI (MoGI) dan outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di GraPARI Siaga.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019