PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara(Bandara) Pattimura Ambon menyiagakan posko terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Posko terpadu dimulai 18 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 sebagai bentuk penanganan khusus dalam mengantisipasi fluktuasi trafik dalam periode tertentu hari raya," kata General manager PT Angkasa Pura I cabang bandar udara Pattimura Ambon, Amiruddin Florensius, di Ambon, Rabu.

Dia mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru menyiagakan posko terpadu untuk meningkatkan pengamanan demi terwujudnya keamanan dan keselamatan penerbangan.

Posko terpadu Bandara Pattimura menyediakan fasilitas khusus bagi pengguna jasa, diantaranya pusat informasi dan pelayanan kesehatan.

Selain itu juga dilakukan pendataan trafik untuk mendapatkan statistik penumpang dan pesawat selama masa mudik Natal dan Tahun Baru.

Dengan demikian posko terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bukan hanya memberi manfaat bagi pengguna jasa, namun juga bagi stakeholder.

"Keberadaan posko terpadu juga bertujuan meningkatkan pengamanan demi terwujudnya keamanan dan keselamatan penerbangan di tengah antisipasi fluktuasi trafik penumpang di Bandara Pattimura, " katanya.

Dikatakannya, posko terpadu merupakan wujud komitmen AP 1 untuk memberikan pelayanan, keamanan, dan pasti keselamatan penerbangan bagi seluruh pengguna jasa dan stakeholder.

"Karena itu penumpang yang membutuhkan informasi, bantuan, keluhan medis, jangan ragu untuk datang ke Posko Terpadu ," ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019