Delapan Perwira Pertama (Pama) Lanud Pattimura Ambon mengikuti ujian dinas Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) usulan kenaikan pangkat.

Pelaksanaan ujian dinas Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk usulan kenaikan pangkat Perwira Pertama (Pama) periode 1 April 2020 dilakukan di gedung Luhukay Lanud Pattimura, Selasa.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan mengatakan, P2BS bertujuan untuk mengukur kemampuan setiap peserta.

Pelaksanaan ujuan dimulai dari perwira berpangkat Letda ke Lettu, maupun Lettu ke Kapten. 

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, terkait apa yang telah di programkan oleh Disdikau.

"Kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang harapkan pimpinan, sehingga kenaikan pangkat para peserta merupakan kenaikan pangkat yang berkualitas dan bermutu tinggi sesuai Job description dengan pangkat yang di sandang saat ini, " ujarnya.

Panitia pengawas P2BS, Kolonel Sus Parimeng, mengapresiasi persiapan yang dilakukan Lanud Pattimura, khususnya panitia pelaksanaan ujian dinas P2BS.

"Terima kasih atas penyambutan dan persiapannya sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, tertib, aman dan nyaman,” katanya. 

Ujian P2BS diikuti delapan perwira pertama yang berasal dari kesatuan Lanud Pattimura, Lanud Leo Wattimena, Lanud Dumatubun, Satrad 245 Saumlaki, Yonko 463 Paskhas Madiun.

"Yang terdiri atas lima orang berpangkat Letda dan tiga orang berpangkat Lettu yang mengikuti ujian, " ujarnya.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020