Panitia Seleksi Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) menyatakan, 33 orang pejabat dinyatakan lolos seleksi secara terbuka untuk 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilelang.

"Dari 63 orang peserta yang mengikuti lelang jabatan eselon II tersebut, hanya 33 pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat," kata Ketua pansel JPTP lingkup Provinsi Malut, Prof DR Husen Alting di Ternate, Selasa.

Hal tersebut berdasarkan surat pengumuman Panitia Seleksi (Pansel), bernomor 07/PANSEL JPTP-MU/2020 tentang Penetapan nama Calon JPTP di lingkungan Pemprov Malut, dari 11 JPTP berjumlah 33 orang yang masuk kedalam daftar tiga besar hasil dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dan wawancara.

Dia mengatakan, seluruh berkas penilaian ini akan disampaikan kepada Gubernur KH Abdul Gani Kasuba , selanjutnya Gubernur akan memilih satu dari tiga nama tersebut untuk dilantik dan nama-nama ini juga akan disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Sementara, 11 JPTP lingkup Provinsi Malut yang dilelang yaitu Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Kesejateraan rakyat, Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas DP3A, Kepala Dinas koperasi dan UKM, Kepala Dinas, Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga dan Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah.

Sejumlah nama-nama peserta lelang JPTP Lingkup Pemprov Malut yang lolos tiga besar untuk Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Abdullah Hi M.Saleh, S.STP.M.Si, Eko Budianto Tomayou, SH dan Hj Musrifah Alhadar, S.Pi, Kepala Dinas Perhubungan, Armin Zakaria, Dedy Kotabunan, Jusuf Sunya, ME.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Djafar Hi Hamisi, S.IP, M.Si, Imam Makhdy Hasan, Muhammad Hartono, S.Pd, M.Eng, Kepala Dinas Pertanian Allan Syari Beolado, Muhammad Rizal Ismail, Sri Haryanti Hatary, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ansar Daaly,M.Si, Kalbi Rasid, Muhammad Ridwan Junus

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Jumati Do Usman, SE.M.Si, Muhammad Irwanto Ali, SE.M.Si, Wa Zahria, S.STP, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Fehby Alting, S.IP,M.Si, Rustam M. Nur, S.Hut, M.Si, Yunus Badar, ST, Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA
Aldhy,S.STP,MM, Drs M. Ali Fataruba, Muchdar Abdullah, S.Sos, M.Si, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Dihir Bajo, SH, Muhammad Selang, SH.MM, Muhlis Jailan, SE.M.Kes

Untuk jabatan eselon IIb yakni untuk Kepala Biro Hukum, Faisal Malik, SH.MH, Faisal Rumbia, SH.MH, Farid Djumati, SH, Kepala Biro Umum Iksan, SE.M.Si, Ismail Idris, S.Pd dan Jamaludin Wua, SE.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020