Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) meminta kepada seluruh masyarakat untuk bijaksana menyerap informasi terutama terkait dengan penanganan terhadap kasus COVID-19 dan percayakan kepada pemerintah.

"Kami terus memantau berbagai informasi yang berkembang di medsos, terkait dengan penanganan wabah virus Corona, terutama yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Jumat.

Adip mengimbau, terkait Informasi COVID–19, kiranya masyarakat jangan panik dengan peredaran informasi yang beredar, namun akan lebih bagus masyarakat lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungannya.

Sehingga, Polda Malut menginstuksikan ke seluruh jajarannya untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan di lingkungan dalam rangka mencegah menyebaran wabah COVID-19.

Sedangkan secara internal, Polda Malut telah melakukan kegiatan bersih-bersih dilaksanakan seiring dengan maraknya penyebaran virus Corona di berbagai negara termasuk Indonesia yang sampai saat ini sudah mencapai ratusan kasus yang positif COVID-19.

Polri Khususnya Polda Malut akan terus melakukan kegiatan berupa pencegahan-pencegahan dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan sentra-sentra ekonomi, sentra-sentra publik, tempat ibadah dan lain-lain.

Untuk itu, Polda Malut mengawali kegiatan pagi ini dengan bersih-bersih dilingkungan Polda Malut dan di lingkungan satker masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan seluruh personel Polda Malut.

Dia menyampaikan bahwa virus Corona ini bisa menginfeksi siapa saja oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Malut untuk lebih sering membersihkan lingkungan dan lebih sering cuci tangan untuk menghindari tertular dari COVID-19.

Untuk itu, seluruh personel telah diberikan sosialisasi terkait wabah COVID-19.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020