Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) Alien Mus geram dengan sikap sejumlah Pengurus Partai Golkar dan legislator aktif yang tidak mengikuti Musda Ke- V Partai Golkar Malut.

"Ketidakhadiran sejumlah oknum pengurus partai serta Anggota DPRD aktif Kabupaten/Kota tersebut akan ditindak sesuai AD/ART Partai Golkar dan berlaku terutama para pimpinan dan anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota se- Malut," kata Alien Mus di Ternate, Jumat.

Alien Mus yang juga Ketua Golkar dua periode ini menambahkan, seluruh anggota Partai Golkar dan anggota DPRD Aktif sudah mengetahui pelaksanaan Musda ke-V di Provinsi Maluku Utara, jadi tidak ada alasan untuk tidak hadir dalam Musda.

"Sanksi tegas kepada oknum-oknum pengurus partai dan anggota DPRD aktif yang dengan sengaja hadir dalam Musda ilegal di Malut," kata Alien.

Alien yang juga Anggota DPR RI aktif ini menyatakan, dirinya akan memproses secara hukum kepada Oknum-oknum yang mengatasnamakan pengurus DPP Partai Golkar di dalam Musda ilegal tersebut.

"Selain Musda di Grand Dafam Bella Internasional Hotel tidak ada pengurus DPP yang menerima mandat dari Pa Ketum dan Pa Sekjen Partai Golkar, selain Pa Edi Langkara ko masih ada yang ngaku-ngaku pengurus DPP Golkar," tandasnya.

"Ada oknum yang mengaku dirinya mendapat mandat dari DPP melalui telepon seluler dan menggelar Musda tandingan DPD Partai Golkar, ini yang disayangkan, karena inisiatornya salah satu senior Partai Golkar Malut yang saya pikir mengerti AD/ART ternyata sudah hilang akal sehatnya. Partai Golkar yang menjadi marwah kita di Malut dan dijadikan bahan lelucon oleh segelintir orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Alien.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020