Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Drs Rikwanto, bersama Danrem 152/Babullah Kota Ternate Kolonel Inf Endro Satoto, memimpin pelepasan personel TNI-Polri dalam bakti sosial sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan tipologi Polda setempat dari tipe B ke A.

"Kegiatan ini diharap
Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas A Abriari bersama sejumlah pejabat utama Mapolda Malut menyerahkan bantuan ke perwakilan gereja di Malut (Abdul Fatah)
kan dapat memberikan angin segar kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena adanya wabah virus COVID-19. Kota ke depan akan melakukan lagi pembagian bahan pokok masyarakat secara bertahap," kata Kapolda Malut Polda Malut, Brigjen Pol Rikhwanto di Ternate, Rabu.

Kapolda dalam kegiatan pelepasan personel TNI dan Polri tersebut menyampaikan bahwa bantuan bahan pokok masyarakat ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya tidak kebagian bantuan sosial yang sudah ada seperti dari dapur lapangan TNI-Polri dengan memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelepasan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Pejabat Utama Korem 152/Babullah, Personel Polda Malut dan Korem 152/Babullah.

Adapun bahan pokok masyarakat yang disalurkan dalam rangka bakti sosial sejumlah 300 paket dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan seperti kuli pangul pasar Higenis, Marbot Masjid, tukang ojek pangkalan Kota Ternate, Pengurus Gereja Kota Ternate, serta Warakauri dan Pensiunan TNI-POLRI.

Sebelumya Polda Malut telah membagikan 1.200 kotak makanan kepada seluruh personel Polda Malut yang dilaksanakan pada 22 April 2020 bertepatan dengan pengukuhan Polda Maluku Utara menjadi tipe A.

"Sehingga, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu ini diharapkan mereka dapat merasakan akan kehadiran negara dalam hal ini TNI-Polri yang selalu ada untuk warga  yang membutuhkan," tandas Kapolda.

Sedangkan Danrem 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf Endro Satato menyampaikan bahwa bhakti sosial TNI-Polri ini merupakan kegiatan yang mulia karena dilakukan di bulan suci Ramadhan dan dalam situasi pandemi virus COVID-19 tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020