Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menerima zakat fitrah bagi masyarakat yang ingin menunaikannya pada kegiatan pembagian takjil dan makanan gratis.

"Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus ditunaikan bagi seluruh umat Muslim, karena sebagian dari rezeki kita ada hak orang lain di dalamnya. Zakat yang disalurkan di ACT akan kami bagikan lagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," kata Ketua Marketing ACT Maluku, Aril di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini, penerapan physical distancing dan gerakan di rumah saja, warga masyarakat tidak usah khawatir apabila mau mengeluarkan zakat, karena petugas dari ACT dan MRI Maluku akan menjemputnya di rumah.

Selain membuka layanan zakat fitrah, ACT dan MRI Maluku juga memberikan bantuan berupa makanan maupun takjil gratis bagi para pekerja harian seperti tukang becak, ojek motor, pedagang kecil, supir angkot, dan sebagainya.

Dalam upaya membantu pencegahan COVID-19, ACT dan MRI Maluku pun membagikan masker dan penyemprotan disinfektan di lokasi dan tempat yang dinilai rentan penularan.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020