Satuan Brimob Polda Maluku kembali menggelar kegiatan sosial membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kota Ambon dengan membagikan 150 paket makanan serta 150 kotak kue.

"Sasaran pembagian kepada anak-anak yatim piatu pada dua yayasan di Kota Ambon yaitu Yayasan Al-Anshor dan Yayasan Al-Madinah di Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau," kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes pol M. Guntur di Ambon, Sabtu.

Kegiatan sosial yang dikemas dalam tajuk "Bhakti Brimob Untuk Masyarakat" untuk dua yayasan pada Jumat, (7/5) ini ditujukan kepada anak-anak yatim dan piatu.

Menurut dia, mereka juga pasti merasakan dampak pandemi virus corona ini maka diharapkan semoga bantuan tali asih yang diberikan ini bisa sedikit membantu saat berbuka puasa.

"Kegiatan sosial seperti ini masih akan terus kami lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak, hingga pandemi COVID -19 ini berakhir," tandasnya.

Selain di Kota Ambon, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku di Namlea, Kabupaten Buru maupun Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur melakukan kegiatan serupa.

Tujuannya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik ditengah pandemi COVID-19 yang telah melumpuhkan semua aktifitas perekonomian sehingga berdampak bagi semua warga, terutama masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah.

Danki 3 Yon A Pelopor Brimob Maluku Iptu A. Lainata mengatakan, kegiatan sosial ini melibatkan TNI POLRI beserta Pemkab Buru dalam pendistribusian nasi kotak sebanyak 300 dus yang dibuat di dapur umum Markas Brimob.

Bantuan ini terutama diasarkan kepada para ibu janda maupun anak-anak yatim dan piatu.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020