Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes resmi menjabat Wakapolda Maluku menggantikan Brigjen Pol Teguh Suwarno setelah Kapolda Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan.

"Mutasi atau pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa dan ini juga bagian dari pembinaan karir serta sebagai sarana penyegaran personel Polri," kata kapodla di Ambon, Senin.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan, saat ini Polda Maluku sementara melaksanakan beberapa operasi kepolisian antara lain Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan Operasi Ketupat siwalima 2020 dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan serta Idul Friti 1441 H.

"Selain dua oeprasi tersebut, kita juga akan melaksanakan pengamanan pilkada di empat kabupaten yang ada di Provinsi Maluku yakni di Kabupatewn Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya," ujar kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen Pol Teguh Sarwono. Dia juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan yang baru.

"Semoga pengalaman selama di Maluku tetap dikenang selamanya," harap Kapolda kepada Wakapolda yang lama.

Kepada Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, Irjen Pol Baharudin Djafar, mewakili jajaran Polda Maluku mengucapkan selamat datang.

Kapolda berharap sabagai Wakapolda Maluku, Birgjen pol de Fretes mampu memberikan warna yang baru di lingkup Polda Maluku terlebih sebagai putra daerah.

Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Umum TK II Bareskrim Polri, sementara Brigjen Pol Teguh Sarwono mendapat promisi jabatan baru sebagai Kapolda Bengkulu.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020