Kepala Biro Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat bersama seluruh stafnya berinisiatif menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk membeli bahan kebutuhan pokok dan disalurkan kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Meski pun dalam wabah corona seperti saat ini, penghasilan kita masih tetap berjalan sehingga saya minta menyisihkan sedikit pendapatan guna membantu rekan-rekan kita yang ada di luar sana," kata Kabid Humas di Ambon, Rabu.

Meski pun penyisihan sedikit pendapatan anggota Polri yang bertugas di Biro Humas Polda Maluku ini tidak seberapa, namun dengan dana yang terhimpun akhirnya dapat membelikan aneka jenis bahan kebutuhan pokok dan disalurkan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Donasi pimpinan dan staf Biro Humas Polda Maluku secara sukarela ini diberikan kepada sejumah warga di Desa Tulehu dan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon,  Kabupaten Maluku Tengah dipimpin langsung Kabid Humas.

Warga penerima bantuan menyatakan sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Polri, khususnya Biro Humas Polda Maluku yang masih memberikan perhatian kepada mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Apalagi warga di Desa Tulehu dan Liang merupakan dua dari sejumlah desa di wilayah Pulau Ambon yang terkena bencana gempa bumi tektonik sejak akhir tahun lalu, dan kondisi ini makin diperburuk dengan munculnya wabah corona sejak awal 2020.

Perhatian Polri terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 selama ini terlihat dari adanya bantuan Kapolri berupa beras yang penyalurannya melalui seluruh polda sebanyak 10 ton dan setiap polres lima ton beras.

Kemudian dari Satuan Brimob Polda Maluku juga telah melakukan aksi penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok dari wilayah perkotaan hingga pelosok desa.

Sebelumnya Kapolda Maluku Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar telah mengimbau agar beras 10 ton bantuan Kapolri dibagikan dalam bentuk 5 kg dan disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul belum mendapatkan bantuan, untuk itu agar datanya betul-betul diakuratkan dan diumumkan.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020