Dapur Lapangan TNI-Polri yang didirikan Oleh TNI-Polri dalam rangka membantu masyarakat terdampak COVID-19 di Maluku Utara (Malut) khususnya Kota Ternate untuk membagikan makanan siap kembali dioperasikan.

"Dapur lapangan TNI-Polri ini setiap harinya membagikan makanan siap saji sebanyak 1.000 Bungkus kepada masyarakat yang terdampak dan Ramadhan lalu pembagian makanan dilakukan sore hari jelang buka puasa, kali ini, pembagian makanan ini dilakukan siang hari saat jam makan siang. Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan, SIk,MH di Ternate, Rabu.

Sehingga, masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Ternate bahwa dapur Lapangan TNI-Polri Kembali beroperasi guna untuk kembali membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Dia menyampaikan, dapur lapangan TNI-Polri ini akan beroperasi sampai dengan Waktu yang belum ditentukan bisa jadi sampai masa pandemi Virus ini selesai.

Olehnya itu, dengan dibuka kembali dapur lapangan TNI-Polri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk Masyarakat Provinsi Malut khususnya masyarakat terdampak COVID-19.

"Dapur Lapangan TNI-Polri ini sudah satu bulan lebih beroperasi guna membantu masyarakat terdampak Covid-19, untuk itu apabila ada  masyarakat Prov. Maluku Utara yang mungkin memiliki Rezeki lebih bisa berbagi kepada Masyarakat yang membutuhkan melalui Dapur Lapangan TNI-Polri," katanya.

Sebelumnya, Dapur Lapangan TNI-Polri mendistribusikan makanan sebanyak 36.000 bungkus kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut), khususnya warga Kota Ternate.

"Dapur umum ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Malut," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Jumat.

Menurut dia, dengan berakhir sementara dapur lapangan TNI-POLRI dikarenakan lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah ini dan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat selama kurang lebih 36 hari, serta dalam kurun waktu tersebut masyarakat dapat merasakan keberadaan Pemerintah dan Negara melalau TNI-Polri di tengah pandemi virus COVID-19. 

Menurut dia, dapur Lapangan TNI Polri ini direncanakan akan beroperasi kembali di hari Selasa (26/5) mendatang sampai dengan waktu yang belum ditentuakan

Makanan yang didistribusikan ini sudah diberikan hampir menyeluruh di seputaran kota Ternate dengan harapan masyarakat yang sudah mendapatkan makanan bungkus ini dapat terbantu.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020