Ambon Music Office (AMO) memprogramkan "bastori" atau bincang-bincang santai tentang orang kreatif atau olah kreatif yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

"Bastori dilakukan selama masa pandemi COVID-19 yang dimulai sejak16 Mei 2020, dengan menghadirkan 35 orang pengunjung dan dua orang nara sumber," kata Direktur AMO, Ronny Loppies, di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, bastori merupakan sebuah webinar atau workshop Online yang dilaksanakan oleh Ambon Music Office di platform Zoom.

"Kemudian di relay ke Instagram live @ambon.cityofmusic atau halaman Facebook Ambon.Music, " katanya.

Dijelaskannya, materi yang dibicarakan terkait dunia kreatif dan tidak terbatas musik, dengan pembicara merupakan orang- orang yang professional di bidangnya.

Tahap awal direncanakan tiga seri yakni chapter saty Sound of Green pada 16 mei 2020, dengan moderator Ronny Loppies, pembicara Rence Alfons dan Agus Kastanya.

Sementara itu audience zoom yakni dosen Unpatti, IAKN, dan pegiat musik tradisi

Sedangkan bagian ke dua yakni desain produksi video telah dilaksanakanpada  23 mei 2020, dengan moderator Mark Ufie, pembicara Bath Noya dan audience zoom komunitas Videografer.

Bagian ke tiga membahas urban sketsa akan dilaksanakan pada 6 Juni 2020, dengan moderator Embong Salampessy, pembicara Yehezkiel Cyndo dan audience zoom yakni komunitas pelukis dan sketsa.

Ia menambahkan , program bastori akan dibangun secara nasional dan internasional khususnya, dengan melibatkan kota musik dunia lainnya.

"Tema besar program ini yakni sound of green, " tandas Ronny.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020