PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui program PLN peduli bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku meningkatkan kebersihan lingkungan.

Sinergi ini dilakukan melalui penyerahan bantuan program Bina Lingkungan PLN UIW MMU berupa pemberian tempat penampungan sampah sebanyak 65 buah yang disalurkan melalui TP PKK Provinsi Maluku, di Ambon, Senin.

Bantuan diserahkan General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail.

"Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk membantu kebersihan lingkungan, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, membantu pelestarian laut serta mendukung Program Taman Wisata", kata General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra.

Bantuan tempat penampungan sampah dari PLN peduli, selanjutnya akan disalurkan TP PKK provinsi Maluku kepada Rumah Sakit, TP PKK kota Ambon dan fasilitas umum di Pulau Ambon.

Sementara itu Ketua TP PKK provinsi Maluku, Widya Murad Ismail menyampaikan apresiasi dan sinergi dari program PLN Peduli.

"Bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya", ujarnya.

Ia menyatakan, pemerintah 
Provinsi Maluku siap mendukung PLN untuk terus melistriki daerah di provinsi Maluku serta mendorong masyarakat agar selalu membayar listrik tepat waktu.

"Kami selaku TP PKK juga siap mendukung program pemerintah untuk melistriki sampai ke desa- desa, dan akan membantu PLN mengimbau masyarakat dalam pertmuan untuk membayar listrik tepat waktu, " kata Widya.

Bantuan tempat penampungan sampah berukuran 120 Liter sebanyak 65 buah langsung diserahkan ketua TP PKK kepada para direktur RS di kota Ambon, TP PKK kota Ambon untuk ditempatkan di taman pattimura dan pantai Waihaong, PD Panca Karya untuk ditempatkan di lapangan merdeka, Dekranasda Maluku untuk disalurkan ke UMKM dan fasilitas umum lainnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020