Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, Polda Maluku melakukanaksi  donor darah yang dilaksanakan di ruang transit Lapangan Ch. Tahapary Tantui.

Aksi donor darah di Ambon, Rabu, diikuti Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuidn Djafar, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, serta pejabat utama ditambah 50 personil Polda Maluku.

Kemudian terdapat 20 personil anggota TNI yang turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya.

Sehingga Polda Maluku bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Ambon mengumpulkan sumbangan darah dan disimpan dalam sejumlah kantung yang telah disediakan secara khusus.

"Aksi donor darah ini juga merupakan sebuah bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah," ujar Kapolda.

Dalam kegiatan ini, terkumpul lebih dari 100 kantong darah yang berhasil disumbangkan para pejabat dan anggota Polda Maluku bersama 20 anggota personil TNI, selanjutnya diteruskan kepada masyarakat yang  membutuhkan.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020