Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyatakan tidak memungkiri jajarannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masih terdapat kekurangan serta keterbatasan.

"Meski pun masyarakat saat ini semakin puas dengan kinerja Polri. Namun, kami juga tidak memungkiri kalau di dalam pelayanan yang diberikan masih terdapat kekurangan dan keterbatasan," katanya, di Ambon, Rabu.

Arahan Kapolda disampaikan saat memimpin upacara dan syukuran Hari Bhakti Bhayangkara pada 1 Juli 2020 yang berlangsung sederhana di ruang rapat utama Polda Maluku.

Oleh karenanya selaku Kapolda, dirinya memohon maaf atas berbagai kekurangan dan keterbatasan Polda Maluku sehingga belum sepenuhnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di daerah ini.

"Ke depannya, Polda Maluku akan terus berupaya secara konsisten dan berkesinambungan memperbaiki ketidaksempurnaan tersebut, sehingga kualitas pelayanan kepolisian akan semakin meningkat," ujarnya.

Dalam menjaga dan merawat stabilitas kamtibmas demi terciptanya produktifitas masyarakat di Maluku, Polri mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif, maupun unsur TNI.

Termasuk didalamnya adalah seluruh komponen masyarakat yang ada, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini mutlak diperlukan karena tanpa dukungan dan sinergitas yang baik sangatlah mustahil untuk mencapai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmoni seperti yang diidamkan.

"Untuk semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungannya dan bantuan dalam pelaksanaan tugas kami dalam menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas di Maluku ini, saya selaku Kapolda mengucapkan banyak terima kasih," katanya.

Pelaksanaan upacara dan syukuran hari Bhayangkara Polri  Polda Maluku berlangsung secara sederhana dan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sehingga momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara pada 2020 sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena semua orang dalam kondisi penuh keprihatinan akibat wabah corona yang sementara melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia.

Memasuki usia yang ke-74, Polri terus berupaya untuk melakukan pembenahan serta perbaikan guna menjawab tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja Polri, dan hasilnya ialah respon positif masyarakatt terhadap kinerja institusi kepolisian.

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Danlantamal IX Ambon Laksamana TNI Budi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Yudi Handoko, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020