Lanud Pattimura mencanangkan pembangunan zona integritas di Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, diikuti seluruh jajaran Lanud Pattimura, Rabu.

Ia mengatakan, Lanud Pattimura berkomitmen menjadi satuan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), sehingga terwujudnya wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

"Hari ini kita mencanangkan Lanud Pattimura sebagai zona integritas. Untuk itu, saya berharap seluruh personel terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan berkompetensi," katanya.

Pihaknya telah melakukan reformasi birokrasi melalui perubahan di berbagai bidang, baik organisasi, tata laksana, pola pikir, budaya kerja untuk meningkatkan pelayanan publik.

Pelayanan publik dimaksud adalah pelayanan untuk anggota sendiri, maupun terkait dengan pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan di klinik Lanud Pattimura, rekrutmen prajurit, dan lain sebagainya.

Pihaknya berharap dengan pencanangan zona integritas ini ada perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh dalam mewujudkan tugas pokok Lanud Pattimura.

"Upaya ini sesuai harapan TNI AU dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani," ujarnya.

Asbin Irjenau Kolonel Adm Dedy Gunawan menjelaskan, Lanud Pattimura telah menandatangani pakta integritas yang menunjukkan bahwa Lanud Pattimura berkomitmen serta mempunyai itikad yang baik untuk mencanangkan zona integritas.

"Kami mengapresiasi langkah Danlanud yang telah melakukan pencanangan zona integritas. Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik, sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada risiko di kemudian hari," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020